Kamis, 29 November 2012

MY BiOgraFi


Nama aku adalah Yan Ajie Prasetia, aku lahir di Bekasi 20 tahun yang lalu, dan sudah 20 tahun lamanya aku tinggal bersama orang tua ku di Bekasi. Aku merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Saat ini kegiatan yang aku lakukan hanya membantu orang tua mengembangkan usaha keluarga dan kuliah di Universitas Gunadarma, yang merupakan universitas berbasis teknologi di Indonesia. Aku mengambil program sarjana Sistem Informasi. Alasan ku mengambil jurusan ini adalah ketertarikan ku terhadap teknologi khususnya di bidang computer. Rasa penasaran yang sangat besar tentang bagaimana game itu dapat dibuat, dan bagaimana game berjalan dalam sebuah komputer mendorong saya untuk mengambil jurusan system informasi. Memang seharusnya aku ingin mengambil teknik informatika, namun karena aku dari smk jurusan otomotif itu membuat ku tidak dapat mengambil jurusan teknik informatika. Bicara mengenai sekolah, aku bersekolah dasar di SDN Teluk Pucung 1 di daerah Bekasi Utara. Jarak dari rumah ku ke sekolah tidak terlalu jauh. Jadi, aku berjalan kaki untuk sampai ke sekolah. Udara pada waktu itu masih sangat sejuk namun untuk sekarang ini udaranya sangat panas dan gersang. Mungkin ini karena perkembangan zaman sehingga menyebabkan pemanasan global. Kemudian setelah lulus dari SD aku pun melanjutkan sekolah ke SMP Mutiara 17 Agustus Bekasi. Tadinya saya ingin sekolah di SMP negeri namun orang tua saya tidak setuju karena SMPN berjarak cukup jauh dari rumahku. Selanjutnya setelah lulus SMP aku melanjutkan sekolah di SMK Taruna Bangsa mengambil jurusan teknik otomotif. Aku sangat menginginkan melanjutkan sekolah di SMA namun karena suatu kondisi aku pun tidak dapat melanjutnkan di SMA. Namun aku menjalaninya dengan ikhlas dan tetap bersemangat. Setelah lulus sekolah aku bekerja di perusahaan yg cukup besar di Indonesia. aku bekerja sebagai mechanic di perusahaan tersebut selama satu tahun lebih. Tugas pertama ku mengharuskan aku untuk meninggalkan tempat kelahiran ku. Aku di tugaskan di Kalimantan timur. Ada perasaan takut yang menyelimuti ku ketika Aku mengetahui bahwa aku akan dikirim ke Kalimantan. Tapi perasaan itu pun tiba-tiba hilang ketika aku mendapatkan seorang teman di perjalanan. Sesampainya disana semua rasa takut yang menyelimuti ku pun hilang, karena orang disana menyambut baik orang - orang yang merantau seperti ku, dan tidak seperti apa yang orang bilang selama ini tentang Kalimantan. Kalimantan merupakan tempat yang eksotis dengan berbagai macam kebudayaannya, letaknya yang berada di garis khatulistiwa menjadikan pulau ini memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Aku sangat bangga bisa menginjakan kaki ku di pulau yang sebagian besar berupa hutan, apalagi pada saat itu usia ku masih 17 tahun. Mungkin pada usia itu adalah masa yang sangat indah bagi sebagian pemuda yang dapat melanjutkan sekolahnya tanpa harus mencari uang terlebih dahulu. Ketika aku berada di bangku smk aku memang berniat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah lulus sekolah. Namun, karena keadaan ekonomi keluarga ku yang tidak memungkinkan, mendorong aku untuk mencari pekerjaan agar dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus di biayai orang tua. Akhirnya dengan kerja keras, aku pun dapat melanjutkan sekolah. Itulah sekelumit  kisah tentang perjalanan hidup ku untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar